Selasa, 22 Mei 2012

krisis premium


Pertamina  Suka Berenang ( PT. Eneri Sejahtera )

Tanjungpinang. Tribun, Kondisi pertamina suka berenang PT. energy sejahtera baru berdiri sekitar tiga sampai empat bulan, meskipun keadaan masih baru dijalankan kebutuhan premium, pertamax, dan solar sangat meningkat. Pertamina ini buka dari pukul 06.00-24.00 WIB, saat ini kondisi pertamina itu sangat sepi dikarenakan pasokan bensin, habis.
            Kebutuhan pemasokan bensin 20 ton/hari namun jika sedang krisis pemasokan penjualannya bisa mencapai 30 ton/hari, untuk saat ini harga bensin Rp.4500/liter.
pemasukan solar 1 minggu 3 kali, sekali antar 10. Penjualan 20 ton/hari. Harga solar saat ini mencpai Rp.4500/liter.
penjualan pertamax dalam situasi krisis premium bisa sampai 800 liter/hari yang biasanya hanya menghabiskan 400 liter/hari. Pemasukan pertamak tergantung dari pemesanan minimal 10.000 liter, dan tidak ada batasan untuk menambah pemesanan. Harga pertamak tergantung pasar dunia bias naik bias turun, tapi saat ini Rp.11.350/liter.
Kapasitas batasan pertamx dan premium untuk roda enam bisa mencapai 40 liter. Roda empat mencapai 30 liter. Roda dua dalam pengisian bebas, tapi hanya boleh mengisi satu kali.
Loket atau corong kran pengisi SPBU mempunyai enam buah corong. Dua corong untuk premium, dua untuk solar dan dua lagi untuk pertamax plus. Pemasukan minyak diperoleh dari kijang dan uban.
Rudy (21 tahun) selaku supervaisor, “saya  berharap dalam pembagian minyak premium tidak ada batasan, kapan dan banyaknya yang diperlukan tetap ada”, ungkap pria muda ganteng ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar