Senin, 18 Juni 2012

pulau jeju in korea


jejudo – Jeju Island
Jeju Island ( Jejudo ) merupakan volcanic island yang terletak di ujung semenanjung Korea dan sangat dekat sekali dengan Jepang. Pulau jeju merupakan pulau terbesar dan provinsi terkecil di Korea Selatan.
Pulau Jeju adalah pulau wisata paling terkenal di Korea, bahkan orang Korea menyebut dengan istilah “Pulau Bali“-nya Korea. Di Pulau tersebut terdapat , yaitu Gunung Halla gunung tertinggi di Korea Selatan. Pulau Jeju merupakan wilayah yang paling hangat dan pada musim dingin sangat jarang turun salju, sehingga tanaman-tanaman yang biasanya tumbuh di daerah subtropis bisa bertahan hidup.
Jeju memiliki provinsi-provinsi kembar yang juga merupakan pulau, yaitu: Hainan (RRC), Hawaii (USA), Sakhalin (Russia), dan Bali (Indonesia).
Jeju-do adalah satu-satunya provinsi otonomi khusus Korea Selatan, terletak di pulau dan berbatasan dengan negara terbesar. Jeju terletak di Selat Korea, barat daya Propinsi Jeolla Selatan, yang itu adalah bagian sebelum menjadi provinsi terpisah pada tahun 1946. Ibukotanya berada di kota Jeju.
Pulau ini berisi Situs Warisan Dunia Alam Vulkanik Jeju Island dan Lava Tabung
Jeju Island adalah sebuah pulau vulkanik, yang didominasi oleh Halla-san (Gunung Halla): gunung berapi 1.950 meter dan tinggi gunung tertinggi di Korea Selatan.
Pulau ini terbentuk sepenuhnya dari letusan gunung berapi sekitar 2 juta tahun yang lalu, selama periode waktu dari Tersier di awal periode Kuarter, dan terdiri terutama dari basal dan lava. Letusan terjadi di era Cenozoic. Hal ini memiliki iklim subtropis lembab, hangat dibandingkan dengan sisa Korea, dengan empat musim yang khas. Musim dingin terasa sejuk, dan kering saat musim panas, lembab, dan kadang-kadang hujan.
Ada sebuah danau kawah yang merupakan satu-satunya danau alami di Korea Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar